Friday, April 6, 2012

Yanni - (4) Penghargaan

Selain tampil di tempat-tempat bersejarah seperti Royal Albert Hall, Yanni telah diizinkan untuk tampil di landmark dunia seperti Athens Herodion Theatre di Acropolis Athena (Yunani), Taj Mahal (Agra, India), Kota Terlarang (Beijing, Cina), Burj Khalifa (bangunan tertinggi di dunia, Dubai, Uni Emirat Arab), Kremlin (Moskow, Rusia), dan Castillo San Felipe del Morro (Fort San Felipe del Morro) (situs warisan UNESCO, di San Juan, Puerto Rico).

Musik Yanni telah digunakan di berbagai acara televisi dan acara olahraga di televisi, termasuk Super Bowl, World Wide of Sports, US Open, Tur de France, World Figure Skating Championships, dan Olimpiade.

Selama tur Oktober 2011 di China, Yanni menjadi artis Barat pertama yang diajak mengadopsi seekor panda raksasa di Pangkalan Riset Pembiakan Panda Raksasa Chengdu, sebuah hak istimewa yang biasanya hanya tersedia untuk negara-negara dan bukan perorangan. Pejabat dari pangkalan penelitian mengundang musisi ini untuk mengadopsi panda itu, mengatakan keputusan mereka dibuat dari inspirasi serta harmoni yang berasal dari musiknya. Yanni memberi nama panda itu "Santorini" yang juga nama sebuah pulau di Yunani, berarti 'perdamaian' (dari kata irini / ειρήνη).

Billboard menyebut Yanni sebagai seniman Album New Age No. 1 tahun 2011. Yanni tercantum di daftar yang sama pula pada tahun 2010 (peringkat No 4), 2009 (No 3), 2007 (No 4), dan 2006 (No. 4).


Autobiografi Yanni, Yanni in Words, yang ditulis bersama oleh David Rensin dan Brendan Rossi, dirilis pada Februari 2003. Ini adalah memoar yang memuat informasi tentang masa kecilnya di Yunani, tahun - tahun kuliahnya di Minnesota, keberhasilannya sebagai seorang seniman musik internasional dengan eksplorasinya ke dalam proses kreatif dimana ia menyusun lagu - lagunya, serta sembilan tahun hubungannya dengan aktris Linda Evans. Buku ini bertepatan dengan rilis album ke 13nya Ethnicity dan merupakan New York Times Best Seller.


ke (5) Diskografi

kembali ke (1) Mengenal Yanni
kembali ke (2) Awal Karir - '90an
kembali ke (3) Karir 2000 - 2010an

sumber

No comments:

Post a Comment

Thanks for reading. Further thanks for commenting. :D