Saturday, September 22, 2012

S.I.D-Sound - (1) Korean Fantasy Band

Ulasan musisi kali ini adalah tentang band korea yaitu S.I.D-Sound. Saya mengenal band ini pertama kali melalui sebuah game olah tubuh bernama Pump It Up, di seri terbarunya Fiesta EX. Lagu S.I.D-Sound di game itu, Butterfly, menjadi salah satu lagu favorit saya. Iseng - iseng saya mencoba mencari lagu - lagu S.I.D-Sound dan segera 'jatuh cinta' pada satu lagunya yang lain berjudul Diamond Dust (liriknya di sini). Saya pribadi menyukai suara salah satu vokalis utamanya Seorryang. Suaranya cukup 'dewasa'.  Kalo ke Korea harus ketemu ybs ni, belajar vokal. :D

Album ke-5 S.I.D-Sound 'Wish Upon A Star'
menampilkan vokalisnya: Seorryang (kiri), banami (kanan), Lucy, dan Vin
serta pemusik - pemusiknya.

Nama: S.I.D. Sound (Studio Innocent Dreamers)
Genre: terutama eletronik pop dan fantasi

Personil (berdasar situsnya tgl 22/09/2012, kemungkinan besar berubah lagi):
Vocal: banami, Lucy, Vin. (Seorryang n Elika manaaaaaa.... >,<)
Song: 4-part, ampstyle, aragon, AZ, bloodmoon, creent, HiTaZ, lizT, M2U, tacat, TOTO

Situs: http://sid-sound.com/
Fansite: http://cafe.naver.com/innocentnova
Twitter: https://twitter.com/SID_SOUND

SID-Sound adalah sebuah kelompok musik anak muda lokal Korea Selatan. Mereka memproduseri karya mereka sendiri, semacam indie kali ya. Karyanya, berupa CD rekaman maupun 'live concert' tampaknya difokuskan pada genre elektronik bertema dongeng (anime). SID-Sound tampaknya tidak bermusik pada genre musik populer 'arus utama', meskipun bukan berarti mereka terbatas pada genre musik elektronik saja. Karya SID-Sound dikenal melalui serial anime maupun game arcade populer seperti Pump It Up.

Sejauh pengamatan saya, tampaknya anggota SID-Sound (terutama vokalisnya) senantiasa berubah menyesuaikan dengan kontrak dan proyek yang sedang dijalani. Mungkin juga mengingat hampir seluruh anggota band ini masih berada di usia sekolah, SMA atau kuliahan gt lah.

sumber (dengan modifikasi berhubung saya kagak dong bahasa Korea...)