Monday, April 30, 2012

Paskah Anak GKI Ngupasan 14 - 15 April 2012

Sobat Harmonizers, bulan April yg lalu saya bersama Andre berkesempatan melayani di GKI Ngupasan. Dengan konsep duo-keyboard-ensemble (jadi teringat O3, Ozon Ensemble), saya dan Andre memberikan iringan untuk acara Paskah Anak tanggal 14 - 15 April 2012 tersebut. Tadinya kami ingin konsep full-band, namun sayang acara ini bertepatan dengan Stephen yang sedang ujian nasional sehingga tidak bisa ikut ngiringi.

Dalam konsep ensemble keyboard, saya berada di posisi keyboard iringan dan Andre di posisi piano. Kami mengiringi lagu - lagu Sekolah Minggu seperti Tanda Paku, Hompila - Hompimpa (by Kak Adi 'Kinan' KA GKIN), Selamat Pagi Tuhan, dan beberapa lagu lainnya.

Karena ini pelayanan musik perdana saya, jujur saya merasa grogi. Namun perasaan itu hilang seiring waktu ibadah yang cepat berlalu. Apalagi di hari kedua saya telah mempersiapkan partitur not bikinan sendiri, supaya gak ngeblank. Andre, karena sudah biasa melayani, tidak terlihat grogi n sangat sersan - serius tapi santai. Sikapnya ini pula yang membuat saya lebih santai lagi dalam memainkan keyboard.

Harmonizers, pelajaran yg saya petik, semakin sering kita melakukan suatu hal, semakin mahir ∂άn semakin terbiasa kita. Otomatis, kita juga tidak akan merasa minder atau grogi lagi scr berlebihan.