Tuesday, May 1, 2012

Parade Band UKDW 22 April 2012 - The Story

#The-Skyz# tampil pada acara Parade Band UKDW 2012 dengan tema "Say No to Drugs, Say Yeah to Music". Acara ini juga menampilkan Eureka sebagai guest star. Parade band ini diadakan sebagai bentuk kampanye anti narkoba dari panitia, yaitu mahasiswa UKDW, kepada kalangan musisi - musisi muda khususnya anak band.

Band kami membawakan 3 lagu, Ketika Kau Masih Ada (Eureka), Secret of My Heart (#The-Skyz#), dan Believe (#The-Skyz#)


Ada beberapa kisah unik yang mengiringi penampilan kami. Pertama, kami hanya latihan 2 kali. Satu kali pada satu hari sebelum tampil (hari Sabtu sore karena kami tampil di Minggu sore) dan latihan kedua pada pagi hari di hari H. Benar - benar relatif dadakan. :D

Selanjutnya karena acara inilah personel band kami bertambah 2 dan memfinalkan formasi band kami. Dengan kata lain, band bisa dibilang band. Gimana tu...? Gitu lah. :D Ya, Ririen (keyboard) dan Gilang (gitar) secara resmi direkrut menjadi anggota band kami. Selamat datang bro n sis. XD Latihan perdana rame - rame kapan ya? Ane kaga bisa gan klo hari selasa... T.T

Kisah selanjutnya datang dari saya sendiri yang merasa sangat konyol karena salah nada saat bernyanyi Believe. F.A.L.E.S, lima huruf keramat yang kalau disatukan pada konteks yang tepat yaitu bermusik bisa menjadi bencana, paling tidak untuk vokalisnya. Wkwkwkwk. Saya lancar - lancar saja saat menyanyikan dua lagu pertama, Ketika Kau Masih Ada dan Secret of My Heart. Entah suara habis, tidak vokalisasi di awal mau nyanyi, kurang latihan, lirik kurang hafal, atau bahkan mungkin faktor luar yaitu 2 monitor di depan saya tidak bisa saya dengar dengan baik nada pertama saya ambil tingginya. Dan tentu saja dengan model lagu Believe yang sudah tinggi + saya ambil suara tinggi = fales.... T.T Untungnya segera saya sadar ke-falesan saya, segera saya ambil nada rendah... Dan saya tetap berusaha biasa saja supaya tidak mengganggu penampilan kami. XD

Cerita lainnya, secara khusus kami mempersembahkan lagu yang kami bawakan untuk kekasih - kekasih hati personel #The-Skyz# yang hadir saat show ini. Stephen kepada sang pujaan hati yang berhalangan hadir berhubung sedang lomba pump (Fighting Graz! XD), Andre kepada sang pujaan hati Tata, dan saya pribadi kepada sang pujaan hati saya Tirsa. Wkwkwkwk. Rifi, Ririen, n Gilang kepada siapa yaaa? :D

Saya yakin masing - masing personel akan punya kisah uniknya sendiri - sendiri atas penampilan kami di parade band ini. Well, paling tidak ini secuil kisah perjalanan saya bersama #The-Skyz# tercinta. Semoga menghibur. :D